Wednesday, May 30, 2007

Me, Myself and I


Hubunganmu dengan dirimu sendiri
adalah tempat utama di mana hal yang lainnya akan terbentuk.

Hubungan yang Kau miliki dengan dirimu sendiri merupakan hubungan utama dalam hidupmu. Pusat dari semua unsur yang membangun pengalaman hidupmu-keluarga, teman, hubungan cinta, pekerjaan-adalah dirimu. Kebanyakan orang telah digiringkan kepada mitos bahwa ada seseorang di luar sana yang akan melengkapi separuh hatinya. Paradigma yang membuat kita berpikir bahwa kita tidak sempurna dan membutuhkan pasangan untuk membuat kita lengkap, dan ini memenuhi prasangka sebuah lubang di sindrom jiwa- sebuah inti pikiran yang merasa tidak lengkap yang menggiring pada kesendirian, membutuhkan, dan menyalahkan diri.

Cinta bisa menciptakan segala hal dalam dirimu; bisa memberimu kebahagiaan, membantumu tumbuh, dan membuatmu berkembang dengan cara yang tak pernah mungkin kau bayangkan sebelumnya.
Satu hal yang tak bisa cinta lakukan yaitu menjadikanmu sepenuh hati. Hanya kau sendiri yang bisa membuat dirimu sendiri lengkap.
Mencintai dirimu sendiri adalah cara terbaik untuk belajar bagaimana caranya mencintai. Cinta adalah sebuah tindakan yang memerlukan pemahaman, kemampuan, dan kapasitas tertentu. Dengan berlatih mencintai dirimu sendiri, Kau melatih dirimu sendiri ke tingkat yang lebih tinggi – mencintai orang lain.
Hanya ketika Kau menguasai pemeliharaan semua kebutuhanmu sendiri dengan sukses, Kau akan tahu bagaimana caranya mengembangkan perhatian yang sama terhadap yang lain. Ketika Kau menghargai kebenaran pikiran dan perasaanmu sendiri, Kau bisa mengaplikasikan perhatianmu kepada yang lain. Jika Kau percaya bahwa betapa berharganya dirimu, maka Kau bisa memberikan cinta yang sejati pada yang lain.
Mulai dari dirimu. Kau memiliki hari ini. Kau memiliki; Me, Myself and I. Kau memiliki apa pun yang kau perlukan untuk mencintai dirimu sendiri.

Pustaka : If Love is a Game These are The Rules by Cherie C. Scott

By Alif


0 Comments:

Post a Comment

<< Home



Ya Allah Ar Rahman Ar Rahiim


Sesungguhnya hati ini telah terhimpun dalam cinta dan bertemu dalam taat kepada-Mu


Maka eratkanlah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya. Amin


Berkahilah jalannya, dan penuhilah hati ini dengan cahaya-Mu yang tak pernah pudar. Amin




Barakallahu laka wa baroka 'alaika wa jama'a bainakum


Semoga menjadi keluarga yang penuh Sakinah, Mawadah wa Rohmah


Dikarunai keturunan yang shalih dan sholihah yang kelak akan menjadi mujahid dan mujahidah di jalan Fisabilillah. Amin



I love you without knowing how, or when, or from where. I love you straightforwardly, without complexities or pride; so I love you because I know no other way... (Pablo Neruda)


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Rumah di Tepi Telaga


Hanya ada aku dan kau; kita undang lautan, gunung, serta sungai yang mendamaikannya, mentari, rembulan, serta gerhana yang menyatukannya, untuk mentafsirkan kebersamaan. (Mencintai adalah berkomuni dengan yang lain dan menemukan percikan Tuhan dalam diri mereka.… Paulo Coelho)


Kotodama (Ruh Kata)


kau menulis sebuah legenda, dalam diaryku ya, hanya kau, tertera menjadi jiwa menjadi ruh tepat, di sudut diary hatiku kau menulis; ‘kutemui kau tiap hari namun sekian hari itu pula aku selalu menantikan perjumpaan dengan dikau’